Danpasmar 1 Tutup Pelatihan di Lingkungan Badan Geologi Kementerian ESDM

Bogor, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Tr.Opsla., M.Han., mewakili Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., menutup pelatihan penguatan karakter dan kerja sama pegawai di lingkungan Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bertempat di Royal Safari Garden, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (24/04/2024).

Kegiatan penguatan karakter dan kerja sama pegawai di lingkungan Badan Geologi Kementerian ESDM tahun 2024 telah berlangsung selama tiga hari dengan melibatkan 777 peserta, pelatihan tersebut diisi dengan berbagai materi di antaranya materi kedisiplinan, bela negara, kepemimpinan, psikologi serta pemahaman wawasan kebangsaan.

Lebih lanjut, Danpasmar 1 membacakan amanat Dankormar mengatakan, “Melalui kegiatan pelatihan ini diharapkan para peserta memiliki jiwa patriot, kerja keras, pantang menyerah, persatuan dan gotong royong, demi mewujudkan cita-cita para pejuang pendahulu kita yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berdasarkan gotong royong dimana hal tersebut tidak bisa terjadi tanpa jiwa kedisiplinan, karakter dan kerja sama yang kuat dari para pemuda Indonesia agar tercipta kemajuan dan kesejahteraan bagi generasi yang akan datang,” ujarnya.

“Patut kita syukuri juga bahwa pelatihan yang dilaksanakan selama 3 hari ini yang dimulai pada tanggal 22 sampai dengan 24 April 2024 secara umum dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai dengan rencana kegiatan pelatihan yang telah ditetapkan tanpa ada kendala suatu apapun,” imbuh Danpasmar 1 di hadapan para peserta pelatihan.

Pada akhir kegiatan, dilaksanakan juga pemberian hadiah kepada Kompi yang berhasil meraih juara pada perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB), lomba yel-yel dan peserta terfavorit.

Related posts