Danmenart 2 Marinir Terima Kunjungan Taruna Tingkat IV Korps Marinir TNI AL

(Surabaya). Komandan Resimen Artileri 2 Marinir Kolonel Marinir Rana Karyana, S.E.,M.Tr.Hanla.,M.M.,CRHMP terima Taruna Akademi TNI Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Korps Marinir Angkatan ke-69 melaksanakan sidang proposal skripsi di ruang kerja Danmenart 2 Marinir Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Surabaya, Rabu (24/04/2024).

Setelah melaksanakan serangkaian penelitian dan rumusan tugas akhir tentang permasalahan program Pendidikan (Prodi) dan kemampuan analisis, skripsi merupakan tahap awal dari penyusunan naskah yang merupakan akhir dari perjalanan akademik sebelum dilantik menjadi Perwira Remaja (Paja) TNI AL.

Menurut orang nomor satu di jajaran Menart 2 Mar bahwa, roposal skripsi tidak hanya menganalisa kemampuan seperti Sermatutar (M) Farrell Aldi Hanarko, Sermatutar (M) Satrio Wahyu Bagasworo dan para Taruna lainnya, tetapi juga menilai kemampuan mereka dalam berkomunikasi, menjawab argumen dari penguji secara benar dan efektif.

Dalam arahannya Komandan Resimen Artileri 2 Marinir mengatakan,”Proposal Skripsi ini sangat penting untuk diikuti oleh para Taruna Tingkat IV sebagai proses penyusunan tugas akhir, karena setelah sidang proposal skripsi ini para Taruna akan mendapat arahan perbaikan dan revisi, baik kategori revisi ringan, sedang maupun berat, sehingga dengan adanya revisi ini diharapkan para Taruna mampu membuat Karya Tulis yang baik dan benar”.

Selain itu, Naskah skripsi yang diangkat kedua Sermatutar tersebut berjudul “Optimalisasi Pengasuhan Profesi Departemen Marinir Guna Meningkatkan Kemampuan Taruna Pada Lima Aspek Kemampuan Dasar Prajurit Korps Marinir” dan “Optimalisasi Alat Komunikasi Terhadap Latihan Praktek Serbuan Mekanis Taruna Korps Marinir.” kata Danmenart 2 Marinir.

Related posts