Pelatih Puslatpurmar 3 Grati, Bekali Peserta Subaja Korps Marinir Taktik Operasi Darat

Dispen Kormar (Pasuruan) PW : dalam rangka memantapkan dan membekali Bintara Remaja Korps Marinir yang mempunyai jiwa pejuang sapta marga, memiliki kesamaptaan jasmani dan profesionalisme dengan pengetahuan, kecakapan, dan keterampilan teknis sesuai jabatan Komandan Regu (Danru), Peserta Kursus Bintara Remaja (Susbaja) Korps Marinir Angkatan XLIII/I TA. 2023 dibawah pengawasan langsung Perwira Operasi Kursus (Paopsus) Mayor Marinir Kamilus Kiapati melaksanakan latihan taktik operasi darat, bertempat di daerah latihan (Rahlat) TNI AL Puslatpurmar 3 Grati Pasuruan, Selasa (23/04/2024).

Sebelum latihan taktik operasi darat dilaksanakan, peserta Susbaja Korps Marinir sebelumnya sudah menerima pelajaran dan teori di Kelas oleh Instruktur Lettu Marinir Suryo Samita. Latihan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk mengasah serta meningkatkan naluri tempur Bintara Remaja Korps Marinir. Selain itu, latihan taktik operasi darat juga berfungsi untuk menguji keterampilan jabatan perorangan tingkat regu dan peleton dimana tiap personel harus mengetahui fungsi dan peran masing-masing di dalam kelompok, regu dan peletonnya.

Materi yang dilatihkan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), Gerakan Maju Untuk Kontak (GMUK), serangan, pertahanan, dan dinamika dalam pertahanan yang meliputi patroli intai tempur, Patroli penyelidik, raid dilanjutkan dengan operasi pemindahan kebelakang

Tujuan latihan taktik operasi darat ini adalah untuk mengasah serta meningkatkan naluri tempur Bintara Remaja Korps Marinir yang profesional dan berkualitas dan mampu mengaplikasikan pengetahuan, keterampilan tehnik dan taktik pertempuran operasi darat Korps Marinir serta meningkatkan kwalitas SDM prajurit Korps Marinir yang selaras dengan tuntutan, tantangan pada tugas pokok Korps Marinir yang semakin luas dan komleks.

Related posts