Cegah Dampak Negatif Judi Online, Sipam dan Satprov Denma Pasmar 1 Laksanakan Sidak HP Prajurit

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Dalam rangka mencegah penyalahgunaan aplikasi dan Media Sosial (Medsos), Sipam dan Satprov Denma Pasmar 1 melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) telepon genggam (HP) prajurit Denma Mako Pasmar 1, kegiatan tersebut dilaksanakan selesai Apel pagi yang bertempat di Lapangan Apel Denma Pasmar 1, Kesatrian Marinir Baroto Sardadi, Marunda, Jakarta Utara, Selasa (23/04/2024).

Sidak yang dilaksanakan setelah Apel pagi tersebut dipimpin oleh Kasipam Denma Pasmar 1 Lettu Marinir Hendra Cipta memerintahkan kepada seluruh prajurit agar mengeluarkan telepon genggam masing-masing untuk diperiksa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selain sebagai langkah preventif terhadap penyalagunaan media sosial dengan melaksanakan pemeriksaan HP agar tidak ada situs dan aplikasi terlarang yang digunakan prajurit Denma Mako Pasmar 1. Selain itu juga berbagai aplikasi lainnya yang dilarang oleh dinas dan untuk menjaga kedisiplinan serta mencegah adanya dampak negatif dan pelanggaran prajurit yang dapat merugikan diri sendiri maupun Satuan.

Komandan Detasemen Markas (Dandenma ) Pasmar 1 Mayor Marinir Ringga Widyatama M.Tr. Opsla., menyampaikan bahwa seiring perkembangan zaman, kehadiran media sosial menjadi semakin beragam, hal ini dapat menimbulkan dampak dalam kehidupan, yaitu dampak positif dan dampak negatif.

“Lebih bijak dalam menggunakan media sosial, berhati-hati agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan media sosial, karena dapat merugikan diri sendiri, lingkungan, keluarga maupun satuan,” pesan Dandenma Pasmar 1 kepada prajuritnya.

Related posts