PBB Salah Satu Cara Prajurit Yonif 3 Marinir Tingkatkan Kedisiplinan

TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Jawa Timur. Kamis (18/04/2024).

Materi gerakan dasar menjadi fokus pada latihan PBB kali ini, mulai gerakan di tempat, berpindah tempat dan gerakan variasi dengan menggunakan senjata.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, M.Tr., Opsla menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya latihan PBB akan mengasah kedisiplinan, mempertebal rasa semangat kebersamaan serta menumbuhkan sikap jasmani yang tegap, tanggap dan tangkas sehingga akan tercipta prajurit yang berkualitas.

“Latihan ini merupakan kesempatan untuk meningkatkan dan menunjukkan mutu pembinaan Satuan, yang dapat dilihat dari cara mereka melakukan PBB seperti kelengkapan personel, kerapian, kekompakan, keseragaman, kerjasama, intonasi aba-aba serta semangat dalam melaksanakan gerakan-gerakan tanpa ada kesalahan,” jelas Danyonif 3 Marinir.

Related posts