Lanudal Kupang Sambut Bergabungnya Bintara Remaja Srikandi Jalasena

Pangkalan Udara TNl AL (Lanudal) Kupang menggelar acara penyambutan Bintara Remaja (Baja) Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) angkatan 43 gelombang 1 yang di pimpin langsung oleh Komandan Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Danlanudal) Kupang Mayor Laut (P) Arief Sukmono Akbar di Pelataran Gedung Serbaguna. Kamis (18/4/2024).

Kali ini Lanudal Kupang menerima 1 Bintara Remaja Kowal Srikandi Jalasena yaitu Serda KOM/W Dhian Islamiatyi. “Srikandi Jalasena” merupakan istilah yang sering digunakan untuk penyebutan Personel Korps Wanita Angkatan Laut.

“Selamat datang kepada Prajurit muda, Bintara Remaja Srikandi Jalasena, banggalah kalian sebagai bagian dari Lanudal Kupang, wujudkan kebanggaan itu dengan rasa terima kasih dan pengabdian tanpa pamrih di dalam kedinasan,” terang Komandan Lanudal Kupang.

Sebelum pelaksanaan acara penyambutan sebelumnya juga telah dilaksanakan tradisi lari dengan jarak 5 km. Pada Acara Tradisi ini, Danlanudal Kupang menyematkan Bendera Merah Putih di lengan kanan personel baru sebagai tanda, bahwa Lanudal Kupang merupakan satu-satunya Lanudal yang berbatasan darat langsung dengan negara lain yaitu Republik Demokratik Timor Leste (RDTL).

Tradisi ini merupakan kewajiban setiap Prajurit yang masuk untuk memperkenalkan Lanudal Kupang kepada para Prajurit baru sehingga dapat memberikan dorongan semangat dan menumbuhkan rasa bangga.

Selain itu setelah kegiatan Tradisi ini, personel yang baru masuk akan diperkenalkan lingkungan kerja di Lanudal Kupang oleh para Perwira dan Seniornya yang telah lebih dahulu masuk.

Related posts