Bhabinkamtibmas Sambang Dan Kunjungi Warganya Berikan Himbauan Kamtibmas

 

Polres Pulang Pisau-Bhabinkamtibmas yang dekat dengan masyarakat dan di cintai warga binaanya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna mendengar keluhan, masukan serta penyampaian maksud dan tujuan tanpa batas agar dapat diteruskan dan disampaikan kepada pemerintah daerah di kelurahan dan intansi terkait.

Kamis (18/04/2024) jam 10.00 WIB pagi, Bhabinkamtibmas Food Estate Desa Karya Bersama Polsek Pandih Batu Polres Pulang Pisau Polda Kalteng Bripda I Putu Ardika Saputra berkunjung menyambangi dan DDS ke warga binaanya mempermudahkan Bhabinkamtibmas dalam menyampaikan himbauan yang dapat di dengar, difahami dan dimengerti oleh warga binaannya yang berada di tempat tersebut.

Pada kesempatan pertama Bhabinkamtibmas dapat bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat harapan memberikan himbauan dan pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Himbauan dan pesan Kamtibmas yang disampaikan antara lain tentang Himbuan Karhutla, Siber Pungli Polres Pulang Pisau, agar tidak memakai perhiasan yang berlebihan, taat dan patuhi peraturan lalu lintas dengan memakai helm serta perlengkapan surat menyurat kendaraan berupa STNK, SIM dan surat jati diri yaitu KTP agar segala macam bentuk gangguan Kamtibmas dapat dicegah dan dihindari.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Pulang Pisau Iptu Laaser Kristovor, S.H. mengingatkan kepada bhabinkamtibmas agar menyampaikan segala bentuk kejadian yang terjadi di wilayah binaanya kepada pimpinan supaya dapat segera di ambil tindakan yang tepat dan terukur.

“Kami himbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga, saling menghargai dan menjaga toleransi antar umat beragama dan keamanan yang kondusif yang telah terpelihara saat ini di Kabupaten pulang pisau, jangan mudah percaya dengan berita berita yang belum jelas sumber kebenarannya dan jangan ikut menyebar berita bohong (hoaks) yang dapat merugikan semua pihak,” ujar Iptu Laaser Kristovor, S.H.

Related posts