Danyonmarhanlan III Ikuti Upacara Pelepasan Calon Bintara PK TNI AL

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) III Jakarta Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., mengikuti pengarahan dan upacara pelepasan calon siswa Binatara Angakatan Laut Panda Lantamal III yang akan melaksanakan Pantukhir Pusat yang di pimpin oleh Danlantamal III , bertempat di lapangan bola Mako Lantamal III Jakarta, Rabu (17/04/2024).

Pengarahan Danlantamal III sekaligus upacara pelepasan tersebut dilaksanakan kepada para Casis Bintara TNI AL Panda Lantamal III menjelang keberangkatannya  menuju Lapetal Malang, dengan melalui proses seleksi yang sangat ketat dan cukup panjang, akhirnya terpilih pemuda-pemudi terbaik calon Bintara Prajurit Karier TNI AL gelombang 1 tahun 2024 dari yang baik berjumlah 108 calon bintara.

Dalam amanatnya Danlantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M., menyampaikan “Pada kesempatan yang baik ini masih dalam suasana Idul Fitri 1445 H/2024 M saya mengucapkan minal ‘aizin wal faizin mohon maaf lahir dan batin, semoga seluruh amal ibadah kita di bulan suci Ramadhan diterima Allah Subhanahu wa Ta’ala. Saya juga mengucapkan selamat kepada 108 calon Bintara yang terdiri dari 91 Caba pria dan 17 Caba wanita yang telah dinyatakan lulus pada seleksi tingkat daerah Lantamal Ill Jakarta untuk mengikuti seleksi tingkat pusat di Lapetal Malang. Kalian jangan merasa puas dengan hasil yang telah dicapai saat ini. Di tingkat pusat kalian akan berkompetisi dengan para calon Bintara dari seluruh Panda jajaran TNI Angkatan Laut yang tergelar dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Marinir Surya Affandy Novyanto, M.Tr.Opsla., menyampaikan “Selamat untuk para calon siswa Bintara Pk gelombang 1 Tahun 2024 Saya mengingatkan kepada para Casis, bahwa nasib kalian ada pada diri kalian sendiri, persiapkan mental kalian dengan sebaik-baiknya, jaga juga kesehatan fisik maupun rohani dalam perjuangan selanjutnya ditingkat pusat”, ungkap Danyonmarhanlan III.

Related posts