Danlanud El Tari Pimpin Ziarah di TMP Dharma Loka Kupang

Komandan Lanud El Tari Marsma TNI Djoko Hadipurwanto, S.E.,M.M bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah dalam rangka Peringatan Ke-78 Hari TNI Angkatan Udara di Taman Makam Pahlawan  (TMP) Dharma Loka Kupang, Rabu, (17/4/2024).

            Danlanud El Tari mengatakan ziarah ini dilaksanakan untuk memperingati ke-78 Hari TNI AU dan menjelaskan bahwa nama Lanud El Tari diambil dari nama pahlawan yang dimakamkan di TMP Dharma Loka Kupang yaitu Mayjen TNI Anumerta El Tari yang juga merupakan salah satu mantan Gubernur NTT.       “Kita mengenang jasa-jasa pahlawan  yang telah mengabdikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara ini.   Sejarah itu tidak akan kita lupakan  Yang sudah tertoreh harus selalu kita ingat dan diturunkan dari generasi ke generasi.   Kita ada karena jasa para pahlawan yang sudah mendahului kita”,  kata Danlanud El Tari.

Upacara ziarah yang berlangsung khidmat tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada arwah pahlawan dan peletakan karangan bunga , dilanjutkan dengan tabur bunga diatas pusara pahlawan oleh Danlanud El Tari didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari Ny. Nila Djoko Hadipurwanto  dan diikuti para peserta  upacara lainnya.

Hadir saat upacara ziarah tersebut, Kadisops Kolonel Pas Fajar Ardi Kriswanto, M.Han, Kadispers Kolonel Adm Dayatmoko, S.Ip, Kadislog Kolonel Tek Louis B.V. Da Costa, S.T.,M.A.P, Dansatrad 226 Buraen Letkol Lek Dhani Iskandar, Dankipan C Yonko 466 Kopasgat Kapten Pas Arista Triwibowo, S.T.Han dan para personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen dan Kompi C Yonko 466 Kopasgat serta para pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.II Lanud El Tari.

Related posts