Wujud Kebersamaan, Yonmarhanlan II Laksanakan Buka Bersama

Padang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang, menggelar acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu bertempat di Marinir Elang Laut (Marelang) Cafe, Mako Yonmarhanlan II, Bukit Putus, Teluk Bayur, Kota Padang, Kamis (28/04/2024).

Kegiatan buka puasa bersama yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan II dan Jalasenastri Ranting D Korcab 1 Pasmar 1 dengan mengambil tema “Merendahkan Hati di Bulan Suci Untuk Meningkatkan Sinergi, Mempererat Silaturahmi dan Memperkokoh Kebersamaan”.

Sesuai dengan tema buka puasa bersama ini bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai ukhuwah islamiyah dan mempererat tali silaturahmi guna meningkatkan komunikasi dan koordinasi sesama anggota Yonmarhanlan II.

Dalam acara buka puasa bersama tersebut juga dilaksanakan pemberian santunan tali asih oleh Danyonmarhanlan II Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., kepada anak yatim piatu sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan sebagai ekspresi rasa syukur kepada Allah SWT yang telah banyak melimpahkan nikmat sehingga dapat melaksanakan ibadah puasa serta kewajiban-kewajiban sebagai prajurit Korps Marinir.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan II Padang menyampaikan, “Semoga momen berbuka puasa bersama ini sebagai media kita untuk meningkatkan tali persaudaraan atau silaturahmi diantara kita antar umat beragama, kedepan saya ingin kegiatan ini tetap dilaksanakan secara rutin setiap bulan ramadhan,” ungkapnya.

Related posts