Dari Lautan Pasir Bromo, Dankodiklatal Dampingi Kasal Melepas Limed Siswa Dikko Marinir 173

Surabaya, 14 Maret 2024—–

Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah mendampingi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta Petinggi TNI AL lainnya melepas Siswa Pendidikan Pendidikan Komando (Dikko) Marinir Angkatan 173 Kodikmar Kodiklatal yang melaksanakan Lintas Medan (Limed) dari Lautan Pasir, Gunung Bromo Probolinggo, Jawa Timur. Kamis (14/03/2024).

Pendidikan Komando (Dikko) Angkatan 173 TA. 2024 diikuti sebanyak 502 siswa yang terdiri dari 58 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-71, 100 siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan 343 siswa Pendidikan Pertama Tantama (Dikmata) Angkatan ke-43 gelombang 1 serta 1 Siswa
Tandikmaba.

Lintas Medan Pendidikan Komando adalah tahap akhir dari Pendidikan Komando Marinir dengan berjalan kaki dari Banyuwangi sampai dengan Pantai Baruna Malang Selatan yang menempuh jarak Limed 350 KM.

“Saya sangat gembira dan bangga melihat kondisi kalian yang tetap semangat walaupun anda telah melewati beberapa etape latihan. Kalau tidak salah ini adalah etape ke 9 belum menuju ke 10 masih beberapa etape lagi sampai kalian mendapatkan Baret Ungu (Baret Marinir) Baret kebanggaan bagi kita semua”, kata Kasal saat memberikan pembekalan dihadapan siswa Dikko 173.

Lebih lanjut, Kasal mengungkapkan jika Prajurit-Prajurit Marinir yang ditugaskan di medan laga adalah pasukan handal disegani kawan maupun lawan yang selalu membawa catatan tinta emas, membawa kebanggaan, prestasi yang sangat membanggakan baik di dalam negeri maupun di luar negeri, dibeberapa medan laga seperti di Timor Timor, Aceh, Papua semuanya memberikan prestasi-prestasi yang membanggakan.

“Kalian harus bisa melebihi prestasi-prestasi para Prajurit Marinir yang terdahulu. Nanti Saya akan buktikan, akan saya lihat sampai dimana kalian bisa menyelesaikan Pendidikan Komando dan bisa ditugaskan di medan laga. Di luar negeri, sebagai Pasukan PBB, Libanon, Kongo, Sudan dan Asia Timur, semuanya memberikan catatan yang baik, membanggakan. Ini yang sangat diharapkan oleh seluruh Bangsa dan Masyarakat Indonesia”, tegas Kasal.

Related posts