Prajurit Yonmarhanlan ll Pertajam Naluri Tempur Penggunaan Senjata Bantuan

Padang, PW: TNI AL, Pasmar 1. Asah kemampuan dan mempertajam naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) ll Padang memperdalam drill Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) Tri Wulan I tahun 2024 bertempat di Lapangan Apel Marines Sport Center Teluk Bayur, Kec. Padang Selatan, Kota Padang, Prov. Sumatera Barat, Kamis (07/03/2024).

Latihan Tri Wulan I tahun 2024 prajurit Yonmarhanlan ll perdalam drill senjata bantuan berupa Mortir 60 agar tercapainya tingkat kemampuan prajurit yang baik dalam mengunakan senjata bantuan.

Kegiatan yang dipimpin oleh Lettu Marinir Heri Setiadi sebagai Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat). Kegiatan tersebut diawali dengan Apel pagi kemudian dilanjutkan pengarahan dalam pelaksanaan drill senjata bantuan Mortir mulai dari karakteristik hingga cara pengoperasian senjata bantuan dengan baik dan benar.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) ll Mayor Marinir Deny Aprianto Putro M.Tr.Opsla., menyampaikan, “Kegiatan Triwulan I yang dilaksanakan ini bertujuan sebagai sarana mempertajam kemampuan tempur prajurit dan tolak ukur prajurit dalam memahami dan mengoperasikan senjata bantuan,” ungkapnya.

Related posts