Polres Ciamis Beri Pembinaan ke Satkamling dan Tiga Pilar

 

Ciamis, Jabar–PW. Polres Ciamis Polda Jabar memberikan pembinaan terhadap Satkamling dan tiga pilar tingkat Polres di wilayah Kabupaten Ciamis. Pembinaan ini berlangsung di Aula Pesat Gatra Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (7/3/2024.

Kegiatan itu dilaksanakan oleh Kabag SDM Polres Ciamis Polda Jabar AKBP Iskandar Hartana S.Sos., M.Si., dan didampingi oleh Kasat Binmas Polres Ciamis Polda Jabar AKP M Farkhan. Selain itu turut hadir Pasiter Dim 0613/Ciamis serta Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.

Kapolres Ciamis Polda Jabar AKBP Akmal SH., S.I.K., M.H., melalui Kabag SDM Polres Ciamis Polda Jabar AKBP Iskandar Hartana S.Sos., M.Si., menuturkan, kegiatan ini dalam rangka memberikan pemahaman dan bekal bagi masyarakat menjaga keamanan wilayahnya. Terutama saat pelaksanaan Satkamling yang ini bagian dari komponen penting dalam terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kepolisian tidak bisa sendiri menjaga keamanan dan ketertiban wilayah. Keberadaan kegiatan Satkamling di masyarakat sangat membantu kepolisian dalam menjaga keamanan utamanya disaat malam hari,” katanya.

Kabag SDM Polres Ciamis Polda Jabar berharap masyarakat memahami dan lebih mengintensifkan kegiatan Satkamling di lingkungan masing-masing. Sehingga guna terciptanya Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Ciamis Polda Jabar.

Jurnalis : Adyluhung

Related posts