Polsek Babar Timur Gandeng Koramil 1511-02 Pulau Masela Bersama PPK dan Panwascam Jemput Logistik Pemilu

Pelopor Wiratama MBD : Polres Maluku Barat Daya – Sebagai upaya terciptanya Pemilu aman, lancar dan damai di wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya, Polsek Babar Timur sebagai institusi kewilayahan Sektor berupaya mempersiapkan diri dalam melaksanakan tugas Kepolisian untuk mengamankan distribusi logistik Pemilu 2024 guna terwujudnya Stabilitas Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kali ini Personel Polsek Babar Timur Bripka Arnold Helwend bersama Camat Pulau Masela C. Aswaly, S.Pi beserta staf, Syahbandar Pulau Masela S. Kamanasa, Ketua Panwascam Pulau Masela Simson Wakim, Ketua PPK Justinus Beay, Bati Koramil 1511-02 Pulau Masela Serka Yusran Rumakat beserta 4 personel dan Dan Pos Pam Puter Serka Asfarwandi beserta 3 personel menjemput distribusi logistik Pemilu yang diturunkan dari KRI Teluk Wondama 527 yang berlabuh di perairan Desa Serili pukul 05.30 Wit dan logistik pemilu tersebut diturunkan di pantai Desa Latalola Kecil guna diamankan di kantor PPK Kecamatan Pulau Masela pada Senin pagi (12/02/2024).

Pelaksanaan penjemputan logistik pemilu dilakukan dengan menggunakan 1 unit motor laut dan 3 unit speed boat milik warga, angkutan laut yang ditumpangi merapat di sisi kanan kapal KRI Teluk Wondana 527 kemudian logistik pemilu diturunkan dengan menggunakan creen dari atas kapal ke atas keempat alat angkut tersebut, selain itu dilakukan pula penandatanganan berita acara penyerahan logistik pemilu dari KPUD Kabupaten MBD kepada PPK Kecamatan Pulau Masela.

Kapolres Maluku Barat Daya AKBP Pulung Wietono, S.I.K. melalui Kasi Humas Ipda Wempi R. Paunno mengatakan, Kegiatan penjemputan dan pengamanan logistik pemilu oleh Polsek Babar Timur bersama Stekholder terkait dimaksud adalah sebagai bentuk kesiapan Personel Polri dalam mendukung pelaksanaan pemilu pada wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya tanggal 14 Pebruari 2024 mendatang.

“Pendistribusian logistik pemilu 2024 untuk Kecamatan Pulau Masela sesuai data yang kami terima akan didistribusikan logistik pemilu pada 12 TPS dengan jumlah kotak suara 61, bilik suara sebanyak 48 dan logistik lainnya sebanyak 12 karton. “tutur Kasi Humas.

Kasi Humas juga menambahkan, Bentuk pengamanan ini dilakukan oleh personel TNI-Polri dengan didampingi oleh Bawaslu Kecamatan Pulau Masela dan PPK Kecamatan Pulau Masela adalah semata-mata untuk memastikan kelancaran dan keamanan pendistribusian logistik pemilu yang sudah diterima.

“Pimpinan mengharapkan kiranya penerimaan pendistribusian logistik pemilu akan menjadi langkah awal yang krusial dalam memastikan pelaksanaan pemilu 2024 kiranya dapat berjalan dengan aman, lancar dan damai di wilayah hukum Polres Maluku Barat Daya, Polri bertekad mengamankan Pemilu 2024 dengan profesionalime dan dedikasi yang tinggi demi mensukseskan pesta Demokrasi Pemilu 2024. “tutup Kasi Humas.

Related posts