Bersama Para Jemaat, Prajurit Menbanpur 3 Marinir Laksanakan Bersih-Bersih Gereja

Sorong. Dalam rangka Menyambut Natal 2023 dan tahun baru 2024, Prajurit Goura Victoria Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir turut berpartisipasi dalam suasana kebersamaan dengan menggelar kerja bakti di Gereja Kristen Injili (GKI) Eben Haezer Kampung Malaus, kelurahan Mejener, Distrik Salawati, kab. Sorong, Papua Barat Daya. Sabtu (23/12/2023).

Kegiatan kerja bakti merupakan wujud komunikasi sosial yang dilakukan prajurit Menbanpur 3 Mar dipimpin oleh Letda Mar Diva Widiar S.Tr.Han dengan menggandeng para jemaat GKI Eben Haezer Kampung Malaus Distrik Salawati.

Dilain tempat Komandan Resimen Bantuan Tempur 3 Marinir(Danmenbanpur 3 Mar) Letkol Marinir Imam Fahruddin, M.Tr.Hanla menjelaskan bahwa tujuan dari kerja bakti ini adalah untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan tempat ibadah agar umat Kristiani dapat merayakan natal dan menyambut tahun baru dengan damai dan nyaman.

“Kami ingin memastikan bahwa gereja di Kampung Malaus siap menerima umat Kristiani untuk melaksanakan ibadah Natal dan tahun baru dengan suasana yang bersih, aman, dan nyaman, mengingat perayaan tahun baru 2024 bersamaan dengan akan diselenggarakannya pemilu” ujar Danmenbanpur 3 Mar.

Sementara itu, pendeta Theo Tumanseri, ketua majelis GKI Eben Haezer Kampung Malaus, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerja bakti yang dilakukan oleh prajurit Menbanpur 3 Marinir beserta seluruh Jemaat yang hadir.

“Kerja bakti ini menjadi wujud kepedulian dan dukungan bagi kami dalam mempersiapkan gereja untuk menyambut perayaan Natal juga memberikan rasa aman dan nyaman, Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya,” ungkap Pendeta Theo Tumanseri.

Dengan kerja bakti ini, diharapkan gereja tersebut dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman dan aman bagi umat Kristiani saat merayakan Natal dan menyambut tahun baru.

Related posts