Pasmar 3 Laksanakan Apel Gelar PAM Pemilu Dan Pamtas RI-PNG Mobile Papua

Sorong. Pasmar 3 melaksanakan apel gelar dalam rangka kesiapan Pengamanan Pemilu dan Pengamanan Perbatasan RI-PNG Mobile Papua yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., di lapangan apel Mako Koarmada III, Distrik Salawati, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Senin (18/12/2023).

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa apel gelar yang diselenggarakan ini bertujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan baik personel maupun material guna mendukung kesiapan operasi dan penugasan. Terutama lagi untuk memeriksa kesiapan personel dan material yang akan melaksanakan PAM Pemilu serta Pamtas RI-PNG Mobile Papua 2024.

Selain itu juga terkhusus “kepada personel yang telah ditunjuk dan dipercaya untuk melaksanakan Pamtas RI-PNG Mobile Papua ada beberapa hal yang harus dipedomani diantaranya siapkan profesionalisme dan kemampuan, jaga dan junjung tinggi kehormatan Korps Marinir, utamakan faktor keselamatan dalam melaksanakan penugasan,” tegas Danpasmar 3.

Adapun apel gelar ini melibatkan kurang lebih 1.075 personel dengan komposisi diantaranya 1 SSY Yonif 11 Mar, 1 SSY Menkav 3 Mar, 1 SSY Menart 3 Mar, 1 SSY Menbanpur 3 Mar, 1 SSY Yontaifib 3 Mar dan 1 SSK Pamtas RI-PNG Mobile Papua serta material baik Randis juga Ranpur.

Related posts