Kesederhanaan Perayaan Pra Natal PPA ID 0700 Ekklesia Generation

Kota Sorong PW- Hari Natal tahun 2023,, menyambut hari kelahiran Yesus Kristus atau Isa Al-Masih untuk umat Kristen semakin mendekat. Namun bagi umat Kristen baik di Indonesia maupun di seluruh dunia, sudah merayakan perayaan pra Natal.

Kebanyakan perayaan pra Natal berlangsung di bulan Desember, namun ada juga sebagian umat Kristen merayakannya pada akhir bulan Desember. Malah ada juga sebagian kecil yang merayakan pada bulan Januari.

Perayaan pra Natal menyambut kelahiran Sang Juru Selamat yaitu Yesus Kristus ini, dilakukan juga oleh Pusat Pengembangan Anak (PPA) ID 0700 Ekklesia Generation dibawah naungan GPdI Ekklesia Ministry Sorong.

Perayaan ini berlangsung di Gedung Gereja GPdI Ekklesia Ministry Sorong Jalan Arteri Kota Sorong, Provinsi Papua Barat Daya (Kamis 14 Desember 2023). Ratusan anak didampingi orang tua/wali, mengikuti perayaan pra Natal teresebut.

Ibadah pra Natal dipimpin oleh Uncle Chua, sedangkan Firman Tuhan disampaikan Pdt Rio Mandalika. Penyalaan lilin, pertunjukan tari/dance natal anak-anak PPA juga penyerahan hadiah, menjadi pengisi seluruh rangkaian perayaan Natal PPA ID 0700 Ekklesia Generation.
*Jacob Sumampouw

Related posts