Peringati Hari Armada Tahun 2023, Keluarga Besar TNI AL di Sorong Ziarah ke TMP Tri Jaya Sakti Sorong

Kota Sorong PW- TNI AL/Koarmada III. Kapoksahli Koarmada III, Laksamana Pertama TNI Ridwan Prawira memimpin Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tri Jaya Sakti Kota Sorong dalam rangka peringatan Hari Armada Tahun 2023, bersama keluarga besar TNI Angkatan Laut yang berada di Sorong Papua Barat Daya. Senin (04/12/23).

Hadir dalam upacara ziarah tersebut yaitu Inspektur Koarmada III, Wadan Lantamal XIV, Aspers Pasmar 3, Komandan Lanmar 3, para Pejabat Utama Koarmada III, Lantamal XIV, Pasmar-3, dan Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armada III dan Pengurus Daerah Jalasenastri Armada III, dan Jalasenastri Korcab XIV DJA III.

Pelaksanaan upacara ziarah berlangsung dengan khidmat, yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dipimpin oleh Inspektur Upacara dan peletakan karangan bunga secara simbolis di Tugu Taman Makam Pahlawan oleh Kapoksahli selaku Inspektur Upacara, yang dilanjutkan dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan dan tabur bunga di pusara makam para pahlawan oleh seluruh peserta ziarah.

Acara ziarah dan tabur bunga kali ini diselenggarakan dengan maksud dan tujuan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dan rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk kepentingan dan kemajuan negara dan bangsa Indonesia.

Dengan pelaksanaan Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan secara langsung akan menjadi inspirasi dan tauladan kepada para generasi muda sebagai penerus bangsa tentang apa yang telah dilakukan dan diberikan oleh para pahlawan.

Related posts