Melalui Upacara Bendera, Lanud Sam Ratulangi Tingkatkan Semangat Kebangsaan dan Cinta Tanah Air

MANADO, PW: Seluruh personel Lanud Sam Ratulangi melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih sebagai bentuk perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air yang rutin dilaksanakan setiap Hari Senin di Lapangan Apel Mako Lanud Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara. Senin (4/12/2023).

Semangat kebangsaan dan cinta tanah air sangat penting untuk terus digelorakan dalam sanubari seluruh personel, sebagai jati diri prajurit profesional, modern, serta tangguh dalam rangka mendukung tetap terpeliharanya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Gelorakan terus semangat tersebut untuk memotivasi diri dalam mengabdikan sebagai garda terdepan dan benteng terakhir dalam menjaga kedaulatan NKRI,” jelas Kadispotdirga Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pas Paulus Purwadi. S.Pd., selaku Inspektur Upacara.

Rangkaian upacara bendera ini, diawali dengan menyanyikan Mars TNI Angkatan Udara, pengibaran Bendera Merah Putih, mengheningkan cipta untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan, pembacaan Teks Pancasila dan pengucapan Sapta Marga, Andhika Bhayangkari, serta diakhiri dengan Mars TNI Angkatan Udara dan pembacaan Doa.

Related posts