Prajurit Yontaifib 1 Marinir Ikuti Apel Gelar Kesiapan Latma M2MC Torchlight 2023

Jakarta, PW: TNI AL, Dispen Kormar (Jakarta). Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) melaksanakan Apel gelar pengecekan kesiapan operasional dalam rangka Latihan Bersama (Latma) Mil Mil Connection (M2MC) Torchlight 2023, bertempat di Lapangan Apel Brigif 1 Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (20/11/2023).

Pada Kesempatan ini Asisten Operasi Komandan Korps Marinir (Asops Dankormar) Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E., M.M., selaku pengambil Apel gelar melaksanakan pemeriksaan kesiapan material dan personel yang terlibat Latma M2MC Torchlight 2023 untuk memastikan bahwa semua perlengkapan dan peralatan yang akan digunakan berfungsi dengan baik.

Latihan tersebut digelar di tiga daerah yaitu di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI Bogor, di Yontaifib 1 Marinir Marunda dan Kepulauan Seribu yang akan diselenggarakan mulai tanggal 21 November sampai 05 Desember 2023.

Sementara itu, Danyon Taifib 1 Mar Mayor Marinir Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., yang diwakili oleh Wadanyon Taifib 1 Mar Mayor Marinir Suharto mengatakan bahwa Apel pengecekan kesiapan Latma M2MC Torchlight 2023 tersebut dimaksudkan untuk meyakinkan seluruh penyelenggara latihan, pelaku maupun pendukung latihan dari mulai sarana prasarana personel dan unsur-unsur yang terkait untuk mendukung kegiatan.

“Latihan ini merupakan latihan yang luar biasa karena ini latihan dengan skala yang besar menggunakan pasukan yang cukup banyak antara Intai Amfibi Korps Marinir TNI AL dengan US Socpac untuk meningkatkan kemampuan dengan cara bertukar pengetahuan melalui diskusi materi teori maupun materi di lapangan,” ungkap Danyon Taifib 1 Marinir melalui Wadanyon Taifib 1 Marinir.

Related posts