Sebagai Implementasi Pembinaan Mental Spiritual Prajurit , Yonzeni 2 Marinir Gelar Kauseri Agama

(Surabaya) PW,- Dalam rangka upaya untuk meningkatkan keimanan, rasa syukur serta ketaqwaan kepada Allah SWT dan juga sebagai bentuk implementasi pembinaan mental spiritual prajurit di satuan, Yonzeni 2 Marinir melaksanakan kauseri Agama dengan tema “Amalan Yang Istiqomah” di masjid Al Qowiyu Yonzeni 2 Marinir Senin,(30/10/2023)

Melakukan kebaikan adalah hal yang mudah namun ternyata melakukannya secara Istiqomah itu hal yang sulit. Istiqomah adalah tantangan bagi orang – orang yang bersungguh – sungguh agar konsisten dalam kebaikan. Istiqomah juga merupakan bentuk lain dari kerja keras untuk selalu ada dalam kebaikan sehingga mendatangkan berkah bagi yang melaksanakannya.

Penting bagi seorang umat muslim untuk melakukan amalan kebaikan secara istiqomah atau kontinyu. Kualitas amalan seseorang tidak dilihat dari besar kecilnya suatu amalan akan tetapi dapat dilihat dari keistiqomahan nya atau secara berkesinambungan. Amalan besar namun terhenti ditengah jalan tak lebih baik dari amalan kecil namun berlangsung terus menerus.

Penceramah Ustadz Abdul Muqis menyampaikan bahwa amalan kecil namun Istiqomah akan mencegah kejenuhan dalam beramal. Balasan dari amalan kebaikan akan membuahkan amalan ketaatan selanjutnya. Selain itu melakukan hal yang baik dan istiqomah akan menjauhkan seseorang dari kesedihan dan kekhawatiran.

Lebih lanjut penceramah menerangkan bahwa amalan kecil yang bisa dilaksanakan setiap hari semisal memulai sesuatu dengan bismillah, silaturahmi, berdzikir, amar ma’ruf nahi munkar, membuat gembira seorang mukmin, menjaga lisan untuk berucap baik dan masih banyak yang lain nya.Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua aamiin ya rabbal alamin.

Related posts