Dankolatmar Laporkan Kesiapan Lomba Binsat Korps Marinir Tahun 2023

TNI AL, Dispen Kormar (Bogor) – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada melaporkan kesiapan pelaksanaan Lomba Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2023 yang dilaksanakan di Pusat Misi Pasukan Perdamaian (PMPP) TNI, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/10/2023).

Lomba Binsat Korps Marinir tahun 2023 merupakan ajang yang sangat bergengsi, karena sebagai tolak ukur bagi satuan-satuan dalam pembinaan kemampuan dasar prajurit, menguji ketrampilan dan ketangkasan sekaligus tradisi Korps Marinir untuk memupuk jiwa korsa, persatuan dan rasa bangga kepada satuan.

Dalam Upacara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono tersebut, Dankolatmar melaporkan kesiapan Lomba Binsat Korps Marinir Tahun 2023. Lomba Binsat ini dilaksanakan selama 9 hari, mulai dari tanggal 23 sampai 31 Oktober 2023 dengan 5 (Lima) cabang pertandingan diantaranya speed mars, renang militer, Cross Country (CC), menembak, dan halang rintang.

Dalam sambutannya, Wakasal mengucapkan selamat bertanding, Jadikan Lomba Binsat ini sebagai sarana kalian dalam menunjukkan kemampuan, kekuatan, kebersamaan, dan loyalitas sehingga siap dikirim ke medan laga. Laksanakan perlombaan dengan sebaik-baiknya dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, bersaing dengan kemampuan maksimal, pelihara kekompakan, kebersamaan, dan ketertiban selama pelaksanaan lomba serta mengutamakan keselamatan dan keamanan baik personil maupun material.

Related posts