Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir Gelar Upacara dan Tradisi Kenaikan Pangkat

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1. Kamis (12/10/2023). Prajurit Batalyon Zeni 1 Marinir (Yonzeni 1 Mar) menggelar upacara kenaikan pangkat periode 01 Oktober 2021 yang bertempat di Garase Yonzeni 1 Mar, Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Pada priode ini ada sebanyak 43 prajurit terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama Yonzeni 1 Mar yang mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi, terhitung 1 Oktober 2021.

Rangkaian upacara dan tradisi ini ditandai dengan pemasangan pangkat dan penyiraman air sebagai simbol tradisi langsung oleh Komandan Batalyon Zeni 1 Marinir (Danyonzeni 1 Mar) Mayor Marinir Fajar Kris Biyanto kepada perwakilan laporan korps kenaikan pangkat, selanjutnya bagi keluarga anggota Yonzeni 1 Mar khususnya ibu Jalasenastri juga berkesempatan langsung menyematkan pangkat satu tingkat lebih tinggi untuk suaminya.

Dalam sambutannya, Danyonzeni 1 Mar menyampaiakan ucapkan selamat atas kenaikan pangkat kepada prajurit Yonzeni 1 Mar yang telah dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

“Kepada seluruh Prajurit yang naik pangkat semoga dengan pangkat baru tersebut, para prajurit bisa dapat menjaga dan meningkatkan kualitas kinerja sesuai tanggung jawabnya serta dapat menjadi teladan serta selalu berbuat yang terbaik bagi Bangsa dan Negara,” tambah Danyonzeni 1 Mar.

Related posts