Kopda Abd Kholik Cek Kesiapan Anggota Linmas Di Wilayah Binaan

PAMEKASAN PW – Babinsa dari Koramil 0826/09 Pakong, Kopda Abd Kholik, telah melaksanakan pengecekan kesiapan dan kerapian Linmas (Perlindungan Masyarakat) di Desa Palalang, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Senin (21/08/2023).

Langkah yang dilakukan Kopda Abd Kholik bertujuan untuk memastikan bahwa Linmas tetap menjadi contoh yang diandalkan oleh masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah.

Dalam kedatangannya, Kopda Abd Kholik melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan dan kesiapan peralatan yang digunakan oleh Linmas. Ia juga memberikan arahan dan petunjuk kepada anggota Linmas tentang tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan serta menjaga ketertiban di desa tersebut.

“Linmas merupakan ujung tombak yang menjadi panutan bagi warga desa dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan masyarakat. Oleh karena itu, perlu adanya pelatihan dan pengecekan rutin agar Linmas selalu siap dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi,” ungkap Kopda Abd Kholik.

Kopda Abd Kholik selaku Babinsa juga menekankan pentingnya kerapian dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas.

“Kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan serta sikap yang ramah dan santun kepada masyarakat adalah hal-hal yang harus dijaga oleh setiap anggota Linmas,” tambahnya.

“Pengecekan kesiapan dan kerapian ini merupakan salah satu langkah untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan perlindungan masyarakat,”pungkasnya.

Related posts