KOMANDAN LANTAMAL XIII IKUTI TRADISI FAREWELL IRINGI PELEPASAN DAN PENYAMBUTAN PANGKOARMADA II

TNI AL, Tarakan, 10 Agustus 2023 – Setelah pelaksanaan Admiral Inspection dan Exit Briefing, serta Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pangkoarmada II di Koarmada RI pada Rabu kemarin. Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Deni Herman, S.T., M.A.P., M. Tr.Opsla., CHRMP., CFrA. mengikuti Tradisi Farewell melepas dan menyambut Pangkoarmada II yang baru, bertempat di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II. Kamis (10/08).

Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang dilaksanakan setelah acara Serah Terima Jabatan Pangkoarmada II dari Laksamana Muda TNI Maman Firmansyah diserahterimakan kepada penggantinya Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla. yang ditandai dengan penyerahan kemudi kapal Koarmada II.

“Terima kasih atas dukungan semua personel Koarmada II, yang telah memberikan dukungan penuh dengan loyalitas yang tinggi, sehingga semua tugas dapat berjalan aman dan lancar”, pungkas Pangkoarmada II Laksda TNI Maman saat akan meninggalkan Koarmada II.

Setelah acara pelepasan, personel Koarmada II menyambut Laksda TNI Yayan Sofiyan sebagai Pangkoarmada II yang baru bersama Ny. Peni Yayan Sofiyan, dengan menggunakan Kendaraan Taktis (rantis) P6 ATAV melewati jajar kehormatan dan disambut dengan Tarian Remo khas Jawa Timur.

“Untuk itu, diperlukan dukungan dari seluruh prajurit Koarmada II baik Perwira, Bintara, dan Tamtama termasuk PNS, untuk membantu dan mendukung saya sebagai Pangkoarmada II, sehingga tugas-tugas utama sebagai Kotama Pelaksana Operasi dapat terlaksana dengan baik”, tegas Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan.

Related posts