Perangi Narkoba, Prajurit Lanudal Sabang Ikuti Sosialisasi P4GN

Sebagai bentuk konsistensi dalam memerangi Narkoba, Prajurit Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut (Lanudal) Sabang Puspenerbal, menerima sosialisasi tentang Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Jumat (4/8/2023).

Sosialisasi P4GN kali ini dilaksanakan di Ruang Rekreasi Mako Lanudal Sabang, Nangro Aceh Darusalam (NAD) dengan narasumber Komandan Lanudal Sabang, Mayor Laut (P) Nasrulloh.

Danlanudal Sabang menjelaskan mengenai permasalahan, tanda tanda pengguna, penanggulangan serta dampak penyalahgunaan narkoba di Indonesia.

Menurut Nasrulloh, ada beberapa dampak negatif penyalahgunaan Narkoba terhadap generasi muda, seperti perubahan dalam sikap dan kepribadian menjadi mudah tersinggung dan cepat marah, sering mengantuk dan malas.

Dampak lainnya yaitu, tidak memperdulikan kesehatan, lamban dalam bekerja, sulit berkonsentrasi bahkan bila sudah kecanduan akan melakukan tindak pidana untuk membeli Narkoba.

“Penyelesaian kasus narkoba berpedoman pada aturan yang berlaku serta menindaki dan memberikan sanksi tegas bagi prajurit yang terbukti melakukan pelanggaran hingga pemecatan,” terangnya.

Nasrulloh berharap, agar informasi yang telah diterima oleh peserta sosialisasi tidak hanya menjadi informasi untuk diri sendiri, tetapi juga disampaikan kepada keluarga dan lingkungan sekitar agar masyarakat dapat lebih paham dan mengetahui bahaya kejahatan Narkoba.

Related posts