Tekan Pelanggaran Lalu Lintas, Satlantas Polres Pulang Pisau Gelar Sosialisasi dan Sebar Brosur Imbauan

 

Polres Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Demi Keselamatan Bersama Satlantas Polres Pulang Pisau melaksanakan Himbauan Kamseltibcarlantas, Minggu (2/7/2023).

Kegiatan Himbauan, membagikan Brosur yang berisi himbauan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas kepada masyarakat pengguna jalan baik kepada pengemudi ataupun pengendara kendaraan. Selain itu Personil Sat Lantas juga membagikan brosur serta sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara.

Kegiatan Unit Kamsel Satlantas Polres Pulang Pisau dengan memberikan brosur dan juga himbauan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan tersebut Demi Keselamatan Bersama.

Selain membagikan brosur kepada pengguna jalan, Unit Satlantas Polres Pulang Pisau juga melakukan Dikmas Lantas kepada pengendara dan pelajar agar selalu mematuhi aturan lalu lintas Meliputi Menggunakan Helm Standar SNI, Hindari penggunaan Handphone saat berkendara, Tidak Miras saat berkendara, Gunakan sabuk Keselamatan, terutama marka jalan dan memberikan himbauan yang berkaitan dengan safety riding.

Dalam Kegiatan ini Satlantas Polres Pulang Pisau mengambil langkah sebagai upaya untuk menekan jumlah kecelakaan dan mencipatakan situasi KAMSELTIBCARLANTAS yang lebih kondusif.

Brosur himbauan keselamatan ini berisi tentang poin penggunaan standar Helm standar demi keselamatan berlalu lintas, pengemudi mobil selalu menggunakan sabuk keselamatan saat berkendara,dan himbauan dilarang mengendarai kendaraan melewati batas kecepatan, serta mematuhi Protokol Kesehatan,” ungkap Kapolres Pulang Pisau AKBP Mada Ramadita, S.I.K., melalui Kasatlantas Polres Pulang Pisau AKP Hermanto.

Kasat Lantas juga menambahkan bahwa pembagian brosur untuk lebih mengena dalam penyampaian pesan sehingga pengguna jalan lebih cepat memahami apa yang disampaikan petugas.

Semoga apa yang disampaikan melalui brosur himbauan ini dapat diterima masyarakat sehingga dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dan tercipta nya kamseltibcar lantas”, pungkas Kasat Lantas.

Related posts