Tiga Satuan TNI AL Raih Prestasi di BMN Kemhan-TNI Awards

Jakarta, 27 Juni 2023,—Tiga Satuan Kerja di jajaran TNI AL yaitu Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal), Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), dan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado berhasil meraih penghargaan atas kinerja pada bidang Barang Milik Negara (BMN) Kemhan – TNI Awards TA. 2023, di Kemhan, Jakarta, Senin (26/6).

Ketiga satuan TNI AL tersebut masuk sebagai 15 Satuan Kerja terbaik dalam penyusunan laporan BMN TA. 2022. Dijajaran TNI AL, Mako Pangkolinlamil menjadi satuan kerja yang meraih juara pertama dalam penyusunan laporan BMN, disusul oleh Mako Kodiklatal di posisi kedua, dan Lantamal VIII Manado meraih juara ketiga.

Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan BMN Kemhan – RI Awards merupakan bentuk apresiasi yang tinggi atas ketekunan dan kinerja, serta menjadi motivasi bagi Satker dan Pengawak Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) di seluruh jajaran satker di lingkungan Kemhan dan TNI dalam meningkatkan penatausahaan BMN yaitu dalam penyusunan laporan BMN TA. 2022.

Pada tempat terpisah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali memberikan apresiasi kepada satuan kerja di jajaran TNI AL yang telah berhasil menerima penghargaan, serta berharap, keberhasilan tersebut dapat terus ditingkatkan, untuk terus mendorong terwujudnya akuntabilitas keuangan serta tercapainya Good Governance dan Clean Government.

15 satker terbaik dalam penyusunan laporan BMN TA. 2022 dari masing-masing UO Kemhan, Mabes TNI dan Angkatan yaitu, Juara I diraih oleh satker Baranahan Kemhan, Slog TNI, Makodam IV/Dip, Mako Pangkolinlamil, dan Lanud Roesmin Nurjadin. Selanjutnya untuk Juara II diraih Pusrehab Kemhan, Mako Kodiklatal, Mabes TNI/Pusku TNI, Makodam IM, dan AAU. Sementara itu untuk Juara III diraih oleh Biro TU dan Protokol, Kogartap I/Jkt, Pushubad, Lantamal VIII Manado, dan Pusbekmatau.

Related posts