TMMD, Prajurit Yonbekpal 2 Marinir Bersama Masyarakat Bahu Membahu Menbangun Desa

(Mojokerto) PW,- Dampak yang terlihat di lokasi TMMD saat ini adalah rasa syukur dan kebahagiaan yang terpancar, ini dikarenakan infrastruktur di Desa Randuharjo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto sudah mulai dibangun dengan harapan akan meningkatkan kualitas kesejahteraan hidup masyarakat setempat. Proses pengerjaan ini melibatkan Kodim 0815 dibantu oleh prajurit Yonbekpal 2 Marinir dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Tahun 2023, Selasa (30/05/2023).

Saat ditemui dilapangan, Danton Satgas Letda Marinir Elok David Margono yang kesehariannya menjabat sebagai Danton Banrat Yonbekpal 2 Mar mengatakan bahwa salah satu sasaran dari program TMMD ini ialah pembangunan, pelebaran jalan sepanjang 300 meter, merenovasi SDN Randuharjo 2 serta merenovasi RTLH (rumah tidak layak huni) di Desa tersebut dan kesemuanya itu dilaksanakan dalam waktu 30 hari mulai tanggal 09 Mei sampai dengan 09 Juni 2023.

“Dalam pengerjaannya, para prajurit TNI menggandeng masyarakat untuk bergotong royong membangun infrastruktur di desa tersebut, sehingga dengan cara itu bisa menumbuhkan karakter kebersamaan serta percepatan pengerjaan sesuai yang ditargetkan,” ungkap Komandan Yonbekpal 2 Mar Mayor Marinir Moh. Jakfarrosi Kurniawan., M.Tr. Opsla., di ruang kerjanya.

Lebih lanjut Danyonbekpal 2 Mar menyampaikan, bahwa program ini membuat warga desa tersebut senang dan bahagia dikarenakan jalan yang diimpikan akan menjadi kenyataan dengan demikian perekonomian warga masyarakat bisa terangkat khususnya bagi petani yang mengangkut hasil pertaniannya.

Related posts