Melalui Latihan Menembak Bersama Prajurit Yonmarhanlan VII Dan Lantamal VII Tingkatkan Kemampuan Tempur

(Kupang) Jelang Latihan P1 dan P2 Lantamal VII Tahun 2023, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang bersama jajaran Lantamal VII melaksanakan Latihan menembak dan bongkar pasang senjata di Lapangan Tembak Mako Lantamal VII Jalan Supul Raya Bolok Kab. Kupang, Nusa Tenggara Timur. Kamis,(25 /05/2023).

Dalam latihan ini Tim Pelatih dari Yonmarhanlan VII yang di pimpin Letda Marinir Aris Hidayanto memberikan pembekalan teori praktis kepada peserta latihan, selanjutnya peserta melaksanakan menembak zeroing atau nol benar untuk memastikan setelan senjata, selanjutnya seluruh peserta melaksanakan menembak jarak 100 meter dengan dua sikap, yakni tiarap dan duduk, usai melaksanakan menembak seluruh peserta melaksanakan bongkar pasang senjata pistol dan senapan.

Danyonmarhanlan VII Kupang Mayor Marinir Eko Sutrisno menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini maka naluri tempur prajurit akan senantiasa terjaga dan terasah, latihan yang dilaksanakan secara kontinyu dan terukur akan memberi dampak yang sangat positif bagi kemampuan prajurit khususnya prajurit Yonmarhanlan VII, sebagai satuan tempur yang berada di wilayah Nusa Tenggara Timur maka profesionalisme prajurit harus senantiasa dipelihara.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Lantamal VII Laksamana Pertama TNI I Putu Darjatna M.,Tr.,Opsla., Wadan Lantamal VII Kolonel Marinir Aris Budiadi, dan Para Asisten Danlantamal VII.

Related posts