Sebar Anggota di Jalanan, Berikan Rasa Aman dan Peduli Sesama

 

Sidoarjo.PW-Patroli kamtibmas terus dimasifkan Sat Samapta Polresta Sidoarjo di saat waktu rawan. Tidak hanya menyasar wilayah tengah kota, akan tetapi juga ke wilayah pinggir kota.

Anggota yang melaksanakan tugas saat patroli tidak lelah menyampaikan himbauan kamtibmas ke pemukiman warga. Termasuk kepada para pengguna jalan raya.

Di tengah melaksanakan patroli kamtibmas, Rabu (17/5/2023) siang, anggota Sat Samapta Polresta Sidoarjo memiliki rasa kepedulian terhadap sesama. Yakni warga kurang mampu, tukang becak, petugas kebersihan jalan raya dan sebagainya.

“Setiap kita melakukan patroli kamtibmas, kita upayakan membangun rasa peduli anggota terhadap warga kurang mampu. Seperti pembagian nasi bungkus setiap hari Rabu dan Jumat,” ujar Kasat Samapta Polresta Sidoarjo Kompol Warih Hutomo.

Pembagian nasi bungkus merupakan program yang digagasnya, dalam wujud Samapta Delta Peduli. Tujuannya mengasah jiwa peduli anggota Polri terhadap sesama maupun lingkungan sekitar. “Untuk nasi bungkus yang dibagikan pun hasil swadaya anggota sendiri,” lanjutnya.(znr)

Related posts