Gerak Cepat Koramil 1513-01/Piru Dalam Memperbaiki Tanggul Di Dsn Katapang

SBB PW. Kegiatan Bhakti TNI yang dilakukan merupakan bagian tugas-tugas TNI untuk menciptakan situasi aman dan nyaman ditengah-tengah Masyarakat dalam rangka Tugas Aparat Satuan Komando Teritorial dalam melaksanakan Binter di Wilayahnya.

Hal ini dilakukan Anggota Koramil 1513-01/Piru dalam memgkoodinir kegiatan Bhakti pembenahan Tanggul di sungai Wairindu Dsn. Katapang Ds. Lokki pasca Meluapnya air ke pemukiman Warga Katapang semalam ( 10 Mei 2023 pkl. 22.00 Wit ) akibat tergerusnya tanggul sehingga meluapnya air ke Perkampungan Warga, seperti terpantau di lapangan jebolnya tanggul akibat Derasnya Hujan yang terjadi mulai Pkl. 15.00 Wit.

Kegiatan Bhakti pembenahan Tanggul yang dikoordinir oleh Koramil 1513-01/Piru yaitu dengan menggunakan Karung yang di isi Batu dan Sirtu serta Batang kelapa yang di tancap untuk Menahan Karung-karung yang disusun sebagai tanggul sepanjang -+ 40 Meter dengan menggunakan Karung sebanyak -+ 200 Karung.

Ucapan terimah Kasih kepada TNI atas kerja sama dengan Masyarakat dalam membenahi Tanggul yang jebol/rusak dari Kepala Dusun Katapang Bpk. Saleman Makian, serta Apresiasi yang tinggi kepada TNI atas Gerak Cepatnya dalam membantu Masyarakat pasca Meluapnya air sungai Wairindu semalam disampaikan oleh sala satu Tokoh Masyarakat Katapang Bpk. Moktar.

Dalam melaksanakan Bahkti tersebut Danramil 1513-01/Piru Kapten Arm bersama satu Regu Anggota Koramil sebanyak 11 Org bersama 5 Anggota Pos Satgas Lokki serta Bhabinkamtibmas bahu membahu bersama Masyarakat dalam menyelesaikan Tanggul yang jebol.

Dandim 1513/ SBB Letkol Inf Rudolf G. Paulus saat di Hubungi Media menyampaikan bahwa itulah TNI dimana Masyarakat mengalami kesulitan TNI harus Berada di tengah-tengah Masyarakat untuk memberikan solusi, intinya hadirnya TNI dapat meringankan Beban di Masyakat karena TNI berasal dari Rakyat dan harus berbuat untuk Kepentingan Masyarakat, tegas Pak Dandim..@/red

Related posts