Prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir Asah Kemampuan Dengan Latihan Renang Militer

TNI AL, Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka mengasah kemampuan dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir “Hiu Petarung” melaksanakan latihan Renang Militer di kolam renang Tirto Sagoro 14 Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (10/05/2023).

Latihan renang militer yang merupakan bagian dari materi Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW II TA 2023 tersebut dilaksanakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut, yang bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan berenang prajurit Korps Marinir.

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan, dilanjutkan dengan pelaksanaan Renang Militer sejauh 50 Meter menggunakan Pakaian Dinas Lapangan (PDL), senjata organik dan helm tempur.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Mintarjo, S.H., M.Tr. Opsla, menyampaikan agar para prajurit melaksanakan latihan dengan penuh semangat karena kemampuan renang militer mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit, untuk itu agar selalu semangat dalam berlatih, menggali potensi diri sehingga memperoleh hasil sesuai target Satuan maupun perorangan.

“Laksanakan kegiatan semaksimal mungkin, serta tetap utamakan faktor keamanan dan keselamatan, baik personel maupun material,” pungkasnya.

Related posts