Dishub Pulpis serahkan Bantuan Life Jacket Kepada Pemilik Kapal di pelabuhan Mintin

 

PULANG PISAU – PW : Guna mendukung keselamatan tranfortasi angkutan sungai dan danau di wilayah Kabupaten Pulang Pisau Provinsi Kalimantan Tengah serta menjelang Hari raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten Pulang pisau melalui Dinas Perhubungan ( Dishub) menyerahkan bantuan Alat Keselamatan berupa life Jacket ( Jaket penolong ) kepada para pemilik kapal fery Penyebrangan yang telah maksimal melayani masyarakat di sektor transfortasi penyebrangan aliran sungai.

Bantuan life Jacket tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pulang Pisau Pudji Rustaty Narang kepada pemilik kapal Fery di pelabuhan penyeberangan Desa mintin kecamatan Kahayan hilir Kabupaten Pulang Pisau, Selasa 18/04/2023.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Dr.Drs, Supriyadi,M,si mengemukakan bahwa bantuan life Jacket tersebut dimaksudkan untuk mendukung tingkat keselamatan para penumpang pada saat kapal penyebrangan beroperasi.

Menurut pria bergelar Doktor ini Pentingnya menjaga keselamatan di atas kapal penyebrangan sangat penting untuk mengantisipasi terjadinya bahaya maka perlu disiapkan barang barang keselamatan yang dapat digunakan secepat mungkin.

“Jaket penolong atau yang dikenal life jacket termasuk dari salah satu perlengkapan keselamatan di air dimana fungsinya adalah untuk menjaga seseorang agar tetap mengambang di air sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan Korban bisa terselamatkan” Terangnya.

Selanjutnya ia menambahkan Peralatan keselamatan tersebut sangat berguna dalam keadaan darurat yang diperlukan orang tetap mengambang di air seperti bencana kapal karam di atas sungai atau laut, ketika menyeberangi sungai, atau bencana banjir.

“Dan itu mengacu kepada ketentuan PM Perhubungan Nomor 25 Tahun 2015 tentang Standar Keselamatan Transportasi Sungai, Danau” tutupnya.

Related posts