Tingkatkan Ibadah Di Bulan Puasa, Prajurit Menart 2 Mar Laksanakan Tadarus Al Qur’an

Bulan suci Ramadhan 1444 H menjadi moument penting bagi prajurit Resimen Artileri 2 Marinir (Menart 2 Mar) dalam meningkatkan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, hal itu diimplementasikan dalam kegiatan keagamaan yakni dengan membaca kitab suci Al Qur’an secara bersama-sama (Tadarusan) di Musholla tiap-tiap Satuan Menart 2 Mar Karangpilang – Surabaya. Kamis (13/04/2023).

Membaca Kitab Suci Al Qur’an (Tadarus) merupakan kegiatan ibadah yang dapat memberikan banyak manfaat manakala sering dilakukan secara istiqomah untuk diamalkan baik bagi yang membaca sendiri ataupun bagi orng lain yang mendengarkan karena sama-sama menjadikan ladang pahala disamping itu hati akan terasa tenang dan tenteram serta terhindar dari segala perbuatan tercela.

Menurut Danmenart 2 Mar Kolonel Marinir Gunawan Tri Utomo melalui Bintara Rohani (Baroh) Peltu Mar M. Yaqul bahwa kegiatan membaca Al Qur’an atau Tadarus merupakan salah satu dari pelaksanaan pembinaan personil bidang rohani (Keagamaan) karena sebagai upaya untuk mempertebal dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sekaligus sebagai tindak lanjut keinginan pimpinan TNI Angkatan Laut agar menjadi prajurit yang tangguh, bermoral dan bermental Sapta Marga.

Related posts