KAKUWIL LANTAMAL XIII HADIRI ACARA KICK OFF SEMARAK RUPIAH RAMADHAN

TNI AL, TARAKAN, 27 Maret 2023 – Kepala Keuangan Wilayah (Kakuwil) Lantamal XIII Kolonel Laut (S) Widodo, S.E. menghadiri Acara Kick Off Semarak Rupiah Ramadhan dan Berkah Idul Fitri (Serambi) Tahun 2023, yang bertempat di Kayan Ballroom Hotel Tarakan Plaza Jl. Yos Sudarso, Karang Balik, Kec. Tarakan Barat Kota Tarakan Kalimantan Utara. Senin (27/03).

Serambi 2023 merupakan program Bank Indonesia (BI) secara nasional yang diperuntukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat terkait penukaran uang dalam menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H. Hal ini sejalan dengan pencabutan status Pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik serta peningkatan mobilisasi masyarakat.

“Program Serambi 2023 ini sejatinya merupakan implementasi dari tiga framework BI dalam melakukan pengelolaan uang rupiah yang dioptimalkan menjelang hari raya, pertama ketersediaan uang rupiah yang berkualitas dan terpercaya, kedua sistem distribusi uang yang efisien dengan layanan kas prima dan ketiga adalah infrastruktur.” BI mengajak masyarakat untuk “Cinta, Bangga, Paham Rupiah”. Implementasi cinta dengan merawat Uang Rupiah, bangga menggunakan Uang Rupiah, dan Paham, yaitu dengan menggunakannya secara bijak.

Related posts