Lanal Semarang berikan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara SMK Negeri 7 Semarang

SEMARANG – PW: Bertempat di Lapangan Apel Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Semarang Jln. RE Martadinata No. 12 Kec. Tawangsari Kota Semarang berlangsung kegiatan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara bagi siswa SMK Negeri 7 Semarang. Selasa (14/03/2023).

Kegiatan di awali dengan Upacara Pembukaan Pelatihan dan Pembinaan Bela Negara, bertindak sebagai Inspektur upacara Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (KH) Yudi Hermawan, S.P dengan Komandan Upacara Lettu Marinir Sutikwo yang di ikuti kurang lebih 700 siswa.

Tujuan di laksanakan kegiatan tersebut untuk menggugah semangat juang khususnya bagi generasi muda sehingga dapat menumbuhkan kembali rasa cinta tanah air, jiwa patriotisme, Pancasilais, mempunyai wawasan yang luas, menambah wawasan pola bertindak dan berpikir siswa di lingkungan sekitar serta cara pandang siswa tentang nusantara dalam menanggapi atau mengambil sikap terhadap informasi yang simpang siur di era globalisasi.

Sesuai amanat dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 27 ayat 3 bahwa setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara, pemahaman bela negara sesuai tekad sikap dan perilaku serta tindakan warga negara baik secara perorangan maupun kelompok untuk berperan aktif dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah serta keselamatan bangsa dan negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Palaksa Lanal Semarang Letkol Laut (KH) Yudi Hermawan, S.P., Kepala Sekolah SMK Negeri 7 Semarang, Para Perwira Staf Lanal Semarang, Para guru SMK Negeri 7 Semarang, Para pembina dan pelatih latihan Bela Negara, Para Bintara, Tamtama dan PNS Lanal Semarang serta para peserta latihan Bela Negara

Related posts