Dankolatmar Buka Latihan Pemantapan Kasi Dan Karu Korps Marinir TA. 2023

(Malang) – Komandan Komando Latih Korps Marinir (Dankolatmar) Kolonel Marinir I Made Sukada, memberikan Briefing Pembukaan Latihan Pemantapan Kepala Seksi (Kasi) dan Kepala Regu (Karu) Korps Marinir TA. 2023, bertempat di Lapangan Apel Puslatpurmar 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang, Rabu (08/03/2023).

Dalam rangka pembinaan kekuatan satuan Korps Marinir, Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto menfokuskan pada kesiapan tempur satuan Korps Marinir yang terdiri dari kesiapan personel, materil, dan latihan. Lattap Kasi dan Karu ini merupakan salah satu sistem pembinaan karir prajurit Korps Marinir dalam rangka meningkatkan kesiapan operasional satuan dan meningkatkan militansi Bintara Koprs Marinir, serta mewujudkan Kasi dan Karu yang profesional sebagai tulang punggung satuan.

Dalam amanat Dankormar yang dibacakan oleh Dankolatmar mengatakan bahwa kepemimpinan lapangan dan pengetahuan militer merupakan suatu hal yang harus dimiliki oleh seluruh Kasi dan Karu dalam suatu satuan tempur agar dapat berperan sebagai motor penggerak sekaligus sebagai inspiratory, dan contoh bagi seluruh prajuritnya.

Dalam waktu 12 hari, para peserta Lattap dituntut untuk mampu menguasai materi latihan berupa kepemimpinan Intelijen Tempur, praktek lapangan IMMP, Patroli Tempur, Menembak TTO, Menemba Lorong, Menembak Malam, dan Operasi Darat (Opsrat), sehingga dapat mengaplikasikan materi latihan tersebut di satuannya dengan benar, tepat, dan profesional.

Di akhir briefingnya, Dankolatmar berharap seluruh peserta agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, serius, dan disiplin yang tinggi sehingga dapat menyerap, memahami, serta mampu melaksanakan semua materi yang diberikan oleh instruktur dan pelatih. “Serap semua pengetahuan yang diberikan Pelatih, sehingga dapat membawa manfaat untuk diri sendiri maupun terhadap satuan dan manfaatkan materi yang sudah diberikan oleh para instruktur dan pelatih guna meningkatkan dan memantapkan kemampuan kalian, demi keberhasilan tugas yang akan diemban kedepan,” Ujarnya.

Related posts