LANTAMAL XIII TARAKAN IKUTI FGD TAHAP 3 KOARMADA RI

TARAKAN – Asisten Operasi (Asops) Danlantamal XIII Kolonel Laut (P) Sobarudin M. Tr. Hanla didampingi oleh Komandan Satuan Kapal Patroli (Dansatrol) Lantamal XIII Kolonel Laut (P) Yulius Azz Zaenal, S.H., M. Tr.Hanla., M.M. mengikuti Focus Groub Discution (FGD) tahap 3 tentang SOP Latihan Beaching tempur atau peran memantai KRI jenis Satfib, peran tempur bahaya permukaan dan Penembakan Anti Kapal Selam di KRI jenis PKR 105 serta peran pembekalan di laut dari aspek kapal pemberi dan kapal penerima, yang terhubung secara virtual di Ruang MCC Mako Satrol Lantamal XIII. Jl. Yos Sudarso, Kelurahan Sebengkok, Kecamatan Tarakan Tengah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara. Kamis (02/03/2023)

Kegiatan FGD Tahap 3 ini dibuka langsung oleh Kaskoarmada RI Laksamana Muda TNI Didong Rio Duto Purwoko Kuntjoro, S.T., M.A.P., M.Tr.(Han). Dengan mengambil tema “Standarisasi peran peran di KRI”

Dalam sambutannya Kaskoarmada RI menyampaikan bahwa pelaksanaan FGD Tahap 3 ini bertujuan untuk mengidentifikasi permasalahan terkait pemberdayaan potensi yang ada pada masing-masing individu prajurit dalam hal ini penerapan beaching tempur dan peran Tempur Bahaya Permukaan dan Penembakan Anti Kapal Selam di KRI jenis PKR 105 serta peran pembekalan di laut dari aspek kapal pemberi dan kapal penerima. Diharapkan SOP ini dapat di realisasikan pada tugas di lapangan.

Related posts