Satlantas Polres Pulang Pisau Pasang Rambu di Kampung Tertib Lalu Lintas

Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Dalam rangka menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas), Jajaran Satuan Lalulintas Polres Pulang Pisau melaksanakan sosialisasi dan pemasangan rambu-rambu lalu lintas di Kampung Tertib lalu lintas, Senin (27/2/2023).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kasatlantas AKP Hermanto yang diikuti oleh Personel Satlantas Polres Pulang Pisau.

Sebelum pelaksanaan pemasangan kawasan tertib lalulintas, terlebih dahulu dilakukan sosialisasi, tujuan sosialisasi tersebut merupakan upaya pencegahan terjadinya kecelakaan lalulintas dan mengajak seluruh masyarakat menciptakan keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas). Himbauan itu disampaikan langsung Kasat Lantas dalam kegiatan sosialisasi di masyarakat.

AKP Hermanto menerangkan, minimnya kesadaran masyarakat selaku pengendara akan tata tertib lalu lintas di jalan raya.
“Dalam mewujudkan Kamseltibcarlantas, harus didukung dengan perilaku manusia sebagai pengguna jalan yang tentu sudah memiliki kompetensi dan tingkat disiplin yang memadai.

Oleh karena itu, kami mengimbau masyarakat yang ada diwilayah hukum Polres Pulang Pisau, khususnya para pengemudi kendaraan roda empat dan pengendara sepeda motor agar dapat meningkatkan kesadaran dan tertib berlalu lintas. Langkah itu diyakini dapat menekan kemacetan dan kecelakaan,” terang Akp Hermanto

Related posts