Latih Kreatifitas, Prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir Latihan Hadrah Rebana Banjari

TNI AL,  Kormar (Sidoarjo) PW : Dalam rangka melatih kreatifitas dan melestarikan kesenian, prajurit Tidur Dalam Batalyon Infanteri 1 Marinir berlatih Hadrah Rebana Al Banjari di Musholla Baitul Muttaqien Kesatrian Marinir R.Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (24/02/2023) malam.

Prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir yang beragama muslim mengasah kreatifitas dan mengembangkan karya seninya dengan berlatih memainkan Hadrah Rebana AL Banjari dengan irama tabuhan rebana membuat lantunan Sholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW terasa syahdu dan menggetarkan jiwa,

sehingga menjadi enak untuk didengar dan mempunyai nilai seni yang tinggi serta dapat menumbuhkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Akhmad Kharis Mukhyiddin, S.A.P., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit Tidur Dalam Yonif 1 Marinir dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta melestarikan budaya.

“Laksanakan latihan dengan serius, buktikan bahwa kalian mampu dan siap ditampilkan dalam suatu acara,” tegasnya

Related posts