Si Jago Merah Hanguskan Kantor Unit Intel Kodim 1802/Sorong

Kota Sorong PW- Komandan dan seluruh personil Kodim 1802/Sorong, hari ini, Jumat 10 Februari 2023, dibuat terkejut dengan peristiwa kebakaran yang terjadi di ruangan Unit Intel Kodim 1802/Sorong. Api dengan cepat membakar ruangan Unit Intel tersebut.

Beruntung personil dibantu masyarakat, pemerintah serta beberapa instansi, sigap memadamkan kobaran api. Sehingga api tidak menjalar lebih jauh. Padahal disamping ruangan ini, ada gudang penyimpanan dan ada bahan bakar minyak disana.

Komandan Kodim 1802/Sorong, Letkol CPN Andi Sigit Pamungkas, saat ditemui di ruang transit Kodim 1802/Sorong, menjelaskan peristiwa kebakaran yang menghanguskan ruang Unit Intel tersebut.

“Semuanya terkejut. Karena peristiwanya terjadi saat kita sedang salat magrib. Untunglah masyarakat, pemerintah juga instansi membantu dengan cepat. Sehingga tidak sampai 15 menit, api sudah bisa dipadamkan,” jelas Dandim.

Dikatakannya bahwa tidak ada kerugian jiwa, hanya beberapa materil yang masih kita estimasi berapa jumlahnya. Penyebabnya masih kita selidiki dan yang terbakar satu ruangan. Sebenarnya kantor itu akan dipindahkan, karena itu bagian dari gudang.

“Sebagian sudah dipindahkan dan rencananya sebagian akan dipindahkan malam ini atau besok pagi. Tapi apa boleh buat, kejadian ini berjalan dengan cepat. Dan tidak ada dokumen penting yang terbakar,” tutup Dandim.

*Jacob Sumampouw

Related posts