Kasdam Pattimura Terima Silaturahmi Panitia Peringatan Satu Abad Nahdatul Ulama

AMBON PW. Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Asep Abdurachman menerima silaturahmi panitia peringatan Hari Lahir (Harlah) Satu Abad Nahdlatul Ulama di ruang kerjanya, Senin (30/01/2023).

Adapun panitia yang berkunjung siang tadi adalah Ustad Abdurachman selaku Ketua Lembaga Dakwah Nahdatul Ulama Provinsi Maluku atau sebagai Ketua Penyelenggara, didampingi oleh Wakil Ketua PWNU Syahrir Rumulan , Ketua Pemuda Ansor- NU Ridwan Nurdin dan Ketua Fatayat NU Habiba Pelu.

Direncanakan peringatan Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama tingkat nasional akan dipusatkan di Gedung GOR Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada 16 Rajab 1444 H atau 7 Februari 2023, ini berdasarkan pada sejarah lahirnya atau berdirinya organisasi Nahdlatul Ulama (NU) yang berdiri pada tanggal 31 Januari 1936 atau bertepatan pada 16 Rajab 1344 H silam.

Melansir situs resminya, PBNU mengusung tema Harlah 1 Abad NU ‘Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru’. Tema ini didasarkan pada hadits Rasulullah SAW tentang lahirnya pembaharu di setiap satu abad.

Dalam silaturahmi ini, Ketua Lembaga Dakwah NU Provinsi Maluku Ustad Abdurahman selaku ketua penyelenggara menyampaikan, dalam rangka menyongsong Harlah Satu Abad Nahdlatul Ulama, PWNU Provinsi Maluku akan menggelar acara resepsi Zikir dan Sholawat bersama di Mesjid Raya Al-Fatah Ambon pada tanggal 31 Januari 2023 mendatang. Sekaligus meminta kepada pihak Kodam untuk mendukung kegiatan tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Kasdam menyetujui dan siap mendukung penuh permintaan dari panitia guna menyukseskan kegiatan malam puncak acara resepsi Zikir dan Sholawat bersama “Kodam mendukung penuh kegiatan ini, apalagi ini adalah kegiatan yang sangat positif” kata Kasdam.

Turut hadir dalam silaturahmi diantaranya, Aster Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Hasandi Lubis, S.I.P., M.M., Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santoso, Kapendam XVI/Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, dan Dandenmadam XVI/Pattimura Kolonel Kav Hermawan Weharima S.H.. @/red

Related posts