Uji Coba hadapi UNPD Prajurit Hiu Perkasa Yonmarhanlan III Melaksanakan Hanmars

Jakarta, PW: TNI AL, Pasmar 1, Selasa 10 Januari 2023. Dihadapkan dengan tugas tugas kedepan yang semakin kompleks, Prajurit petarung Hiu Perkasa Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III melaksanakan Hanmars dilanjutkan pelajaran tentang PDD (peraturan dinas dalam) TNI Angkatan Laut bertempat di Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Kodamar Kelapa Gading Jakarta Utara.

Hanmars yang dilaksanakan kali ini bertujuan untuk mempersiapkan Prajurit Hiu Perkasa dalam rangka uji penilaian Latihan Perorangan Dasar (LPD) TW I tahun 2023. Sesuai arahan serta petunjuk dari Komando atas, guna mendukung kesiapan mental dan tempur sebagai prajurit petempur.

Tidak hanya itu saja Setelah selesai melaksanakan kegiatan Hanmars seluruh prajurit Yonmarhanlan III dilanjutkan mengikuti pelajaran PDD Khas TNI AL guna merefresh dan mengingat ingat kembali peraturan yang mengatur kehidupan Prajurit TNI AL, baik pada saat jam dinas maupun di luar jam dinas di dalam Kesatrian/Markas untuk keamanan, kedisiplinan, ketertiban, kerapian, kebersihan, dan kesehatan satuan agar dapat berjalan dengan tertib dan teratur guna mendukung terselenggaranya tugas pokok TNI AL.

Kegiatan ini di dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi Yonmarhanlan III Mayor Marinir S. Irwanto Rusbal dan selaku pemberi materi tentang PDD (Peraturan Dinas Dalam) Khas TNI Angkatan Laut Sertu Marinir M. Reza Muzakkhy yang kesehariannya sebagai Bintara Utama Batalyon .

Komandan Yonmarhanlan III Mayor Marinir Daniel Rudy Siswanto M.Tr.Opsla menyampaikan kegiatan ini merupakan agenda Satuan bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, kekuatan fisik prajurit, serta memelihara dan meningkatkan kemampuan dan keterampilan perorangan dasar dalam tugas pokok Satuan yang bertugas di sektor Pertahanan Pangkalan, ungkap Danyonmarhanlan III.

Related posts