Ciptakan Rasa Aman di Pagi Hari

Pulang Pisau – Satuan Lalu Lintas – Strong Point merupakan salah satu aksi nyata bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat yang akan memulai aktifitas dipagi hari. Salah satunya pengaturan pagi yang secara rutin digelar diseluruh titik-titik jalan atau persimpangan yang dianggap perlu kehadiran petugas kepolisian, Jumat (6/1/2023).

Seperti yang dilakukan pagi ini, sudah menjadi rutinitas setiap paginya bagi personil Satlantas Polres Pulang Pisau melakukan pengaturan pagi. Personil Sat Lantas, secara terjadwal selalu berdiri tegak mengatur setiap kendaraan yang melintasi jalan lintas kabupaten maupun Provinsi tersebut.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Kurniawan Hartono, S.I.K., melalui Kasatlantas AKP Hermanto mengatakan Strong Point merupakan program yang telah lama diterapkan di seluruh wilayah Indonesia termasuk Polda Kalteng hingga polres jajaran. Kegiatan ini sangat penting sebagai upaya mengurangi kemacetan dan angka kecelakaan lalu lintas karena lalu lalang masyarakat yang sangat ramai di pagi hari. Salah satu yang paling menjadi prioritas pihak kepolisian yakni persimpangan sekolah yang marak anak-anak sekolah melintas.

“Kehadiran anggota kepolisan mengawali aktivitas masyarakat di pagi hari dapat memberikan rasa aman, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas. Utamanya disetiap persimpangan Sekolah-sekolah yang mana banyak anak-anak yang menyebrang dan perlu arahan dan pendampingan pihak kepolisian,” ucapnya.

Related posts