Prajurit Ksatria Perkasa Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Militer

(Surabaya). Dalam rangka menindaklanjuti tentang penerangan pasukan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, untuk meningkatkan kesiapan operasional Alutsista dan satuan operasi, diikuti dengan kemampuan (Kapabilitas) dalam menjawab tugas tugas bersifat multi dimensi, Prajurit “Ksatria Perkasa” Batalyon Kapa 2 Marinir mengasah kemampuan ilmu Bela Diri Militer (BDM) di Lapangan Trian Marinir Soepraptono, Semarung, Ujung Surabaya. Rabu (04/01/2023).

Kegiatan dilaksanakan mulai dari latihan pukulan sampai dengan tendangan dengan berbagai tahapan, yang dibutuhkan kecepatan dan kelincahan gerakan tangan, perpaduan kaki dengan senjata sangkur dengan gerakan secara kompak bersama- sama.

Komandan Batalyon Kapa 2 Marinir Mayor Mar Imam Wahyudi, M.Tr.Opsla., menyampaikan agar memanfaatkan waktu yang ada di satuan untuk berlatih beladiri militer dengan maksimal sebagai bekal pribadi, keluarga dan bekal penugasan kedepannya, “Laksanakan latihan dengan penuh semangat, utamakan faktor keamanan dan keselamatan,” pungkasnya.

Related posts