Komandan Pasmar 2 Hadiri Pelepasan Purna Tugas Prajurit TNI AL

TNI AL, Kormar (Sidoarjo) PW : Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Suherlan mengikuti pelepasan Purna Tugas Prajurit TNI AL periode Juni-Desember 2022 secara Virtual, di Balai Prajurit Mako Pasmar 2 Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (16/12/2022).

Pelepasan Purna Tugas Prajurit TNI AL periode ini dipusatkan di Koarmada II Ujung Surabaya dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono.

Pada kesempatan ini juga, Komandan Pasmar 2 menyerahkan Piagam Penghargaan dan tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut yang diberikan kepada perwakilan dari 200 personel Pasmar 2 Korps Marinir yang Purna Tugas.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Laut menyampaikan dengan rasa haru dan bangga hari ini kita melepas teman, sahabat dan saudara kita Prajurit Jalasena Samudra dan PNS TNI AL yang telah memasuki masa purna bakti, mereka adalah orang-orang yang selama ini bersama kita, mendharmakan hidupnya untuk membangun kejayaan TNI AL, Purna Bakti adalah proses alamiah yang harus dan pasti akan kita lalui.

Pada kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepasa seluruh Prajurit dan PNS yang memasuki masa purna tugas atas dharma bakti yang telah dipersembahkan kepada bangsa dan negara serta teladan yang telah ditunjukkan selama ini. Saya berharap pensiun tidak menjadi dinding pemisah dengan teman-teman yang masih aktif di satuan masing-masing. Jaga komunikasi, jadilah mentor yang siap membagikan pengalaman dan pengetahuan kepada generasi penerus yang masih aktif kapanpun diperlukan. Jadilah guru dan contoh dalam kehipudan di masyarakat dengan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai positif yang biasa diterapkan dalam kedinasan.

Sementara itu, Komandan Pasmar 2 menyampaikan kita bisa bertemu bersilaturahim dalam rangka acara terpusat yaitu pemberian tali asih dan penghargaan dari Kepala Staf Angkatan Laut kepada rekan-rekan. Saudara-saudara para Prajurit Jalasena Samudera di seluruh Nusantara, termasuk kita yang ada di Pasmar 2, kita bersyukur karena bisa bersilaturahmi berkumpul meskipun dalam momen yang tidak lama.

Related posts