Dankormar Hadiri Pelepasan Sailing Camp Perti Saka Bahari Tahun 2022.

Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal (Mayjen) TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, menghadiri Upacara pelepasan Sailling Camp Perti saka Bahari dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2022 di Dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Tanjung Priok Jakarta Utara. Jumat, (09/12/22).

Masih dalam rangkaian hari Armada RI tahun 2022 serta guna mewujudkan generasi muda yang memiliki wawasan kebangsaan peduli lingkungan dan cinta Bahari TNI-AL menggelar kegiatan Sailing Camp dengan melaksanakan pelayaran dan perkemahan Bakti Saka Bahari di Pulau Sebaru yang terletak di gugusan Kepulauan Seribu.

Keberangkatan para peserta dengan menggunakan KRI Teluk Palu – 523 yang dilepas oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, kegiatan ini diikuti kurang lebih 300 peserta yang merupakan Pramuka Saka Bahari binaan Koarmada, Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal), hingga Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) yang ada di seluruh Indonesia serta Sejumlah organisasi kepemudaan, selama 3 hari para pemuda akan mengikuti pelayaran dengan KRI TNI – AL dan dilanjutkan dengan perkemahan di pulau sebaru.

Pelayaran yang akan dilalui dengan rute Kolinlamil, Perairan Teluk Jakarta, Pulau Sebaru, pulau Untung Jawa dan kembali lagi ke Kolinlamil, selama pelayaran peserta akan mendapatkan sejumlah materi antara lain sosialisasi peran dan tugas pengawas KRI TNI-AL tour of ship, peran dan tugas TNI AL, Fashion Show, seragam TNI AL, wawasan kebangsaan dan bela negara, bahaya narkoba, hingga latihan PBB.

Pelepasan Sailing Camp juga diwarnai dengan beberapa atraksi memukau antara lain bela diri militer, Kolonel senapan yang diperagakan oleh putra-putri sekolah dasar, marching band dan semapur, Keberangkatan KRI Teluk Palu – 523 ditandai dengan pelepasan tali tambat terakhir secara simbolis oleh Kasal beserta jajarannya.

Perti Saka Bahari Tahun 2022 digelar guna menumbuhkan cinta tanah air dan semangat cinta Bahari serta bela negara sebagai cerminan konsistensi TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pembinaan generasi muda “Nasional Character buliding” dalam wadah kepramukaan yang berorientasi kebaharian.

Related posts