Jelang Hut Ke-77 Korps Marinir TNI AL, Prajurit Yonmarhanlan Xi Merauke Gelar Donor Darah

Prajurit Marinir “Yaman Anim” Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI Merauke menggelar kegiatan sosial donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Merauke Jl. Raya Mandala, Distrik Merauke Kab. Merauke, Papua Selatan. Senin (07/11/2022).

Kegiatan sosial donor darah yang berlangsung merupakan salah satu rangkaian dalam rangka menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir tahun 2022 yang diikuti oleh seluruh prajurit Yonmarhanlan XI dan ibu-ibu Jalasenastri Ranting D Cabang 1 Korcab Pasmar 3. Hasil dari donor darah nantinya akan disumbangkan ke masyarakat yang membutuhkan melalui PMI Merauke.

Danyonmarhanlan XI Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba M.Tr.Opsla mengatakan, kegiatan donor darah ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah di PMI Merauke yg selanjutnya akan di distribusi sesuai kebutuhan kepada masyarakat di Kabupaten Merauke. “Selama ini, kita tahu kebutuhan darah sangat sulit terpenuhi, dengan adanya kegiatan ini diharapkan semua pihak bisa partisipasi untuk jadi pendonor darah,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Danyonmarhanlan XI menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan dalam menyambut HUT Ke-77 Korps Marinir TNI AL terpusat di Jakarta. Selanjutnya beberapa kegiatan dilaksanakan di wilayah timur secara bersama-sama di jajaran Pasmar 3 Sorong yaitu kegiatan kunjungan ke Warakawuri maupun Purnawirawan, donor darah bersama yang hari ini dilaksanakan, ziarah rombongan di TMP dan doa bersama hingga syukuran.

Related posts