Prajurit Yonranratfib 2 Marinir Apel Gelar Kesiapan dan Pembekalan Pam KTT G20

(Surabaya). Tidak hanya handal melaksanakan tugas pokok mendaratkan pasukan pendarat. Dalam hal pengamanan, prajurit dan material tempur Batalyon Kendaraan Pendarat Amfibi 2 Marinir (Yonranratfib 2 Mar) selalu siap siaga dengan menunjukkan kesiapannya pada apel kesiapan dan pembekalan pengamanan KTT G20 Pasmar 2 Tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Benoa, Bali. Apel gelar dilaksanakan di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya. Selasa (01/11/2022).

Selaras dengan perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam meningkatkan kesiapan dan kesiapsiagaan sistem Armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi, Yonranratfib 2 Marinir turut berperan dengan mengerahkan prajurit dan beberapa Kendaraan tempur jenis BTR 50 P(M) pada kegiatan apel gelar.

Komandan Yonranratfib 2 Marinir Letkol Marinir Aloysius Yogandhi Nugroho, M.Tr.Opsla. menyampaikan kepada prajurit, Yonranratfib 2 Marinir pada apel kesiapan dan pembekalan dalam rangka pengamanan menjelang G20 ini tidak hanya dalam pelaksanaan gelar saja, saat ini prajurit dan material tempur benar-benar pada kondisi siap mengawal dan mengamankan KTT G20 yang akan dihadiri oleh perwakilan dari berbagai negara.

Untuk itu, “Laksanakan tugas ini dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas yang diberikan kepada kita semua merupakan kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan,” tegasnya.

Related posts